tips merancang bio instagram
Source Image : pexels.com

5 Tips Merancang Bio Instagram Bisnis untuk Jualan

Bio instagram adalah hal yang sangat penting untuk seorang pebisnis online, karena dengan memanfaatkannya akan terlihat kredibel dan dapat meningkatkan brand awareness. Jadi tidak heran jika banyak pebisnis online yang mencari bagaimana cara merancang bio pada IG dengan benar.

Saat ini banyak strategi yang hisa dimanfaat untuk berjualan dan salah satunya ada dengan memanfaat platform online. Dimana platform yang dimanfaat memiliki banyak jenis, contohnya adalah marketplace dan sosial media, dan kedua adalah platform yang kerap digunakan oleh pebisnis online.

Salah satu platform sosial media yang kerap digunakan untuk berbisnis adalah Instagram, dimana Instagram ini memang sudah sering digunakan untuk berbisnis online. Dengan merancang bio Instagram, audiens dan calon customer tahu apa yang dijual dan bisnis apa yang dijalankan.

Dan perlu diketahui untuk merancang bio Instagram tentunya tidak boleh asal-asalan dalam merancangnya. Karena, dengan merancang bio pada IG bisa membuat audiens dan calon customer percaya dengan Anda, dan berikut ini adalah tips untuk merancang bio Instagram dengan tepat, simak berikut.

5 Tips Merancang Bio Instagram Bisnis untuk Jualan

Penamaan Nama Field harus Benar

Tips yang pertama adalah penamaan pada nama field harus benar, penamaan yang tepat adalah menyesuaikan dengan kategori bisnis dan keyword yang relevan. Dengan pebisnis memanfaatkan hal ini, akun bisnis akan lebih mudah untuk ditemukan oleh calon audiens atau calon customer.

Sehingga calon audiens atau calon customer bisa follow akun dan jika tertarik akan membeli produk yang dijual tentunya. Contohnya seperti ini, jika ada sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan, masukkan nama akun dengan organisasi dan spesialis bisnisnya apa.

Gunakan Deskripsi Bisnis

Tips yang kedua adalah menggunakan deskripsi bisnis, dimana deskrisp bisnis sama hal pentingnya dengan nama field akun. Jadi manfaatkan deskripsi bisnis dengan tepat, karena dengan adanya deskripsi bisnis calon customer atau audiens tahu produk atau layanan apa saja yang ditawarkan.

Tidak hanya boleh memaparkan produk atau layanan apa saja yang ditawarkan, akan tetapi pebisnis bisa juga memaparkan alasan mengapa perlu membeli produk yang dijual. Jadi gunakanlah deskripsi bisnis ini agar calon customer atau audiens ingin sekali membeli produk atau menggunakan jasa dari bisnis yang dijalankan.

Sediakan CTA Button

Tips yang ketiga adalah menyediakan CTA Button, CTA atau Call to Action digunakan untuk calon customer atau audiens untuk mengambil tindakan. Dan tindakan tersebut seperti membeli produk yang dijual oleh pebisnis pastinya, sehingga hal ini bisa mempermudah calon customer atau audiens jika ingin memesan.

Mungkin beberapa pebisnis masih ada yang menganggap hal ini adalah hal yang sepele, akan tetapi dengan adanya CTA button. Akun IG akan terlihat bersih dan profesional, sehingga calon customer atau audiens menilai bisnis yang dijalankan tampak serius.

Gunakanlah Foto Profil Benar

Tips yang keempat adalah menggunakan foto profil yang benar, mungkin ini adalah hal sepele lainnya yang jarang dimanfaatkan oleh pebisnis online. Padahal menggunakan foto profil yang tepat dan sesuai dengan bisnis yang dijalankan adalah hal yang penting untuk membangun brand identity pada sebuah bisnis.

Selain sangat bermanfaat untuk membangun brand identitu, dengan menggunakan foto profil yang tepat bisnis akan lebih mudah untuk dikenal. Dan bagaimana caranya agar lebih mudah dikenal? Itu sangat mudah, pebisnis bisa menggunakan logo dan elemen lainnya yang membuat bisnis terlihat unik.

Cantumkan Website Bisnis

Tips yang terakhir adalah mencantumkan website bisnis, calon customer atau audiens akan menganggap sebuah bisnis atau perusahaan professional jika memiliki situs resmi. Dan jika bisnis atau perusahaan memiliki situs tersebut, alangkah lebih baik untuk mencantumkannya di IG.

Dan URL tersebut nantinya bisa di tekan oleh calon customer dan audiens, kemudian mengarahkannya pada situs bisnis. Jika URL situs serasa terlalu panjang, pebisnis tentunya bisa memperpendek URL dengan memanfaatkan beberapa tools yang ada dan yang pasti caranya sangat mudah untuk dilakukan.

 

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangun dan merancang akun IG bisnis online agar berkembang. Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih lancar dan lebih baik.