fitur baru whatsapp 2022
Source Image : freepik.com

Fitur Baru Whatsapp 2022 yang Harus diketahui Pengguna

Fitur baru Whatsapp adalah topik yang masih hangat dan kerap dibicarakan oleh banyak penggunanya saat ini. Bagaimana, tidak? pada tahun 2022 ini Whatsapp atau biasa disebut dengan WA sudah lebih dari dua kali melakukan update-an.

Seperti yang diketahui, WA tidak henti-hentinya mengeluarkan inovasi baru untuk membuat platformnya menjadi kaya akan fitur. Tidak hanya itu, beberapa fitur baru Whatsapp yang pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunanya.

Karena, penggunanya pasti penasaran, inovasi apa lagi yang akan dikeluarkan oleh WA untuk membuat para penggunanya semakin dimanjakan dan merasa nyaman saat menggunakannya. Jadi tidak heran jika pengguna dari Whatsapp banyak, karena para penggunanya kemungkinan penasaran dengan update-an terbaru dari WA.

Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui fitur baru Whatsapp yang sudah hadir, bahkan mereka tidak merasakannya jika sudah menggunakannya. Jika pengguna ingin mengetahui update-an terbaru atau fitur terbaru dari WA, pengguna bisa melihatnya di story WA.

Karena, pada umumnya, WA memperlihatkan apa yang baru dari platform tersebut di story mereka. Tidak hanya berupa informasi saja, akan tetapi bagaimana cara menggunakan fitur terbaru tersebut, agar para pengguna tahu, mengerti, dan ingin segera mencoba mencobannya.

Fitur Baru Whatsapp 2022 yang Harus diketahui Pengguna

Pengguna Bisa Forward Foto/Video dengan Caption

Fitur terbaru dari WA adalah memungkinkan pengguna untuk forward file seperti, foto, video, dokumen untuk menyematkan pesan teks. Seperti yang diketahui, sebelumnya WA tidak bisa melakukan hal tersebut, akan tetapi sudah karena sudah di update, pengguna dapat menyematkan pesan teks saat mengirim gambar, dan sebagainya.

Jadi sebelum fitur tersebut sudah rilis, pengguna harus menggunakan cara yang ribet dan memerlukan waktu yang akan lama, yakni menggunakan fitur bagikan. Meskipun begitu, fitur bagikan tersebut tidak bisa menyematkan sebuah teks, hanya berupa media saja, seperti foto, video, dan lain sebagainya.

Setelah melakukan perubahan, pengguna tentunya menjadi lebih mudah untuk membagikan media, tanpa harus menggunakan fitur bagikan. Pengguna hanya perlu menggunakan icon panah untuk nge-forward media yang akan dikirim ke pengguna lainnya.

Terdapat Fitur Anti-Screenshot

Beberapa waktu yang lalu, WA melakukan update, dimana WA memperbaharui pesan hanya bisa dilihat atau dibaca sekali. Mungkin masih ada pengguna yang bertanya-tanya untuk apa WA membuat fitur pesan menjadi satu kali dilihat atau dibaca.

Padahal, hal tersebut memang sangat penting, karena bisa saja pengguna mengirim pesan atau informasi kepada pengguna lainnya yang sensitif. Jadi penting untuk membuat fitur pesan hanya dibaca dan dikirim sekali saja, meskipun begitu masih ada kekurangan dari salah satu fitur yang masih baru ini.

Dimana fitur View Once masih bisa di screenshot, jika hal itu terjadi pastinya fitur tersebut tidak ada artinya. Karena pesan atau informasi yang dibagikan seharusnya hanya bisa dilihat sekali, bisa dilihat beberapa kali dengan menggunakan screenshot.

Oleh karena hal itu, agar tidak ada kasus itu seperti itu lagi, WA menyempurkan fitur tersebut agar pesan yang sudah dikirim tidak bisa di screenshot. Agar pengguna lain tidak bisa mendokumentasikan atau screenshot pesan View Once.

Jadi, aplikasi WA nantinya akan mendeteksi jika pengguna melakukan screenshot saat pengguna lainnya mengirim pesan sekali lihat. Dan membuat pesan sekali lihat tersebut tidak bisa di screenshot agar pesan yang dikirim privasinya masih bisa diamankan.

 

Penutup

itulah dua fitur yang hadir di WA dan sudah ditunggu-tunggu oleh para penggunanya, adanya kedua fitur tersebut pastinya membuat penggunanya semakin dibantu. Dimana, fitur yang dikenakan atau dihadirkan WA membuat pengguna menjadi lebih terbantu untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di WA.