Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Grup WhatsApp sering digunakan untuk acara kumpul-kumpul online karena hampir semua orang menggunakan aplikasi chat ini.

Di sisi lain, beberapa orang merasa tidak nyaman karena merasa terganggu dengan grup WhatsApp atau diundang untuk bergabung dengan grup.

Soal setting untuk memilih grup mana yang bisa undang kamu, cukup buka menu “Akun” dan pilih “Privasi”.

Segera setelah itu, pilih “Grup” dan tiga menu akan muncul untuk membatasi siapa yang dapat undang kita ke grup: Semua orang, kecuali Kontak Saya dan Kontak Saya.

1. Hapus data

Cara ini mungkin digunakan oleh sebagian orang untuk menghapus data jika aplikasi tidak digunakan. Menghapus data aplikasi ini dapat menjadi alternatif untuk keluar dari grup WhatsApp. Caranya sangat mudah, Anda bisa langsung masuk ke pengaturan smartphone. Anda dapat langsung mencari aplikasi WhatsApp yang terdaftar di aplikasi smartphone Anda. Langkah terakhir, Anda bisa langsung klik ‘Hapus data’ atau hapus informasi dari aplikasi WhatsApp. Hapus Data akan menghapus data dan informasi yang tersimpan di ponsel Anda, Anda kemudian dapat masuk kembali ke aplikasi WhatsApp yang benar-benar bersih. Tetapi ada catatan bahwa metode ini tampaknya membuat frustrasi karena Anda harus masuk dengan kartu baru. Jika Anda masih login menggunakan data lama, WhatsApp akan secara otomatis menambahkan Anda ke grup.

2. Ganti nomornya

Untungnya bagi Anda yang tidak tertarik menggunakan nomor WhatsApp. Cara berikut mungkin akan memudahkan Anda untuk keluar dari grup WhatsApp. Anda hanya dapat mengganti kartu lama dengan yang baru. Kemudian masuk ke aplikasi WhatsApp menggunakan nomor terbaru Anda.

3. Gunakan nomor cadangan

Ini mirip dengan metode konversi angka, tetapi metode ini tampaknya menyelamatkan Anda dari kehilangan kontak penting di ponsel Anda. Anda dapat mengganti daftar akun WhatsApp Anda dengan nomor yang tidak terdaftar. Caranya adalah dengan masuk ke menu Setting di aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, pilih menu ‘Akun’ dan klik “Ubah Nomor”. Anda kemudian akan mendaftarkan nomor terbaru dan akan segera logout dari grup WhatsApp. Kemudian, untuk memulihkannya, Anda dapat mendaftarkan ulang nomor lama yang ingin Anda gunakan. Jadi, setelah Anda melakukan ini, Anda perlu meminta teman Anda untuk mengundang Anda kembali ke grup yang Anda cari.

Nah, semua cara yang bisa Anda lakukan ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Bagaimana Anda, sebagai pengguna, memutuskan mana yang paling Anda inginkan?