cara menjadi dropship
Source Image : freepik.com

Bakal Cuan! 5 Cara Menjadi Dropship bagi Pemula

Artikel ini akan membahas tentang cara menjadi dropship bagi pemula, simak selengkapnya disini. Saat ini banyak orang-orang menjadi seorang dropshipper, sebab bisnis ini adalah salah satu bisnis yang banyak digemari oleh orang-orang.

Apa alasan orang-orang menggemari bisnis dropship? Salah satu alasan dari banyak orang yang menggemari bisnis ini adalah tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Karena, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis dropship hanya membutuhkan modal kecil.

Meskipun bisnis ini hanya membutuhkan modal yang kecil, akan tetapi jenis bisnis ini tentunya akan mendatangkan keuntungan. Karena hal ini lah orang-orang ingin mencari tahu bagaimana cara menjadi dropship yang tepat agar menguntungkan.

Dropshipper sendiri akan menawarkan produk yang dijual di beberapa platform terkenal, seperti Shopee. Dan berikut ini adalah cara menjadi dropship bagi pemula, simak selengkapnya disini.

Advertisements

5 Cara Menjadi Dropship bagi Pemula

Tentukan Produk yang akan Dijual

Sebelum memulai bisnis dan tau bagiamana cara menjadi dropship, calon dropshipper harus menentukan produk apa yang akan dijual nantinya. Jadi untuk memulai bisnis ini tidak boleh terburu-buru, jadi diperlukan untuk memperhatikan atau melakukan beberap riset, berikut caranya

  1. Carilah sebuah produk yang kerap dibutuhkan oleh orang atau produk yang sedang tren
  2. Melakukan riset keyword untuk mengetahui ninche sebuah produk
  3. Perhatikan produk yang akan dijual, apakah produk tersebut akan mendatangkan keuntungan atau tidak
  4. Temukan produk yang ongkos kirimnya mudah, jika ongkos kirim produk mahal, tentunya pelanggan akan mikir dua kali untuk membeli produk tersebut
TRENDING  5 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil dengan Keuntungan Besar

Analisa Kompetitor

Dalam dunia bisnis dropship, tentunya bukanlah Anda seorang yang melakukan bisnis ini. Banyak dropshipper lain atau kompetitor yang sama dengan Anda dan bahkan lebih sudah lama menjadi seorang dropshipper.

Dan darisilah, seorang dropshipper pemula bisa belajar dari para seniornya, bagaimana menjalankan bisnis dropshipper. Yang pastinya, banyak hal yang harus diperhatikan, dan salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah mengamati bagaimana produknya dipasarkan.

Jangan Sembarangan Memilih Suplier

Salah satu faktor penting dalam dropship adalah memilih suplier yang bisa dipercaya, jadi harus pintar-pintar dalam memilih orang. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang harus di cek saat memilih seorang supllier, agar bisnis menjadi aman

  1. Berapa lama pengalamannya menjadi seorang suplier
  2. Berapa jumlah produk yang sudah terjual
  3. Perhatikan lebih detail pada review konsumen
  4. Dan yang terakhir, bandingkanlah foto produk secara online atau produk yang langsung diterima
TRENDING  Cara Mudah Mengatur Keuangan Bagi Kaum Muda

Membuat Toko Online Sendiri

Setelah mengetahui produk apa yang akan dijual nantinya, calon dropshipper boleh membuat atau membangun toko online sendiri. Dimana, Anda bisa membuat website toko online sendiri atau memanfaatkan platform yang sudah tersedia seperti, Shopee.

Akan tetapi, jika ingin memiliki website toko online sendiri, namun tidak bisa membangunnya sendiri.Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website dan minta membuat website toko online.

Untuk masalah harga dari pembuatan website biasanya tergantung seperti apa websitenya nanti, seperti seberapa komplek dan sebagus apa desainnya. Jika sudah memiliki website toko online sendiri, dan hendak untuk mengunggah produk yang akan dijual, jangan lupa memberikan deskripsi tentang produk yang dijual tersebut.

TRENDING  Belajar NTF Dan Cara Kerjanya Dengan Mudah

Mempromosikan Produk yang dijual

Jika semuanya sudah siap, langkah terakhir yang harus dilakukan oleh seorang dropshipper adalah mempromosikan produk yang dijual. Anda bisa promosi produk di berbagai plaform, selama audiens yang Anda miliki relevan dengan Anda.

Dan tentunya, platform yang bisa dimanfaatkan untuk  mempromosikan itu sangat banyak dan beragam. Berikut ini adalah beberapa platform yang bisa dimanfaatkan, yakni TikTok, Instagram, Facebook, dan masih banyak lagi.

Selain itu, dalam beberapa platform ini masih ada pilihan lainnya, dimana para dropshipper bisa mempromosikan produknya menggunakan iklan atau tidak. Jika produk yang akan dijual dipromosikan menggunakan iklan pada platform, tentunya akan berbayar.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk cara menjadi dropship, dan tentunya beberapa cara yang sajikan diperuntukkan pemula. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini membantu, bermanfaat, dan bisa menjadi solusi bagi masalah para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.